Memperbaiki E6-00 Symbian Belle Setelah Hard Reset (3 jari)

Posted: April 11, 2012 in FLASHING & UPGRADE

Ternyata Nokia E6-00 setelah di UPGARADE ke Symbian Belle, ketika habis di HARD RESET menggunakan *#7370# semua data yang ada di C: masih tetap aja ada… gak tau kenapa ane juga bingung.

Akhirnya ane coba Hard Reset Pake 3 Jari (SHIFT+SPASI+BACKSPACE+POWER), ternyata setelah di HARD RESET 3 JARI E6-00 ane dah bersih TOTAL. tapi pas E6-00 nyala ada peringatan “widget telah terdelet“, dan juga STORE, MAPS dan anak buahnya, Social, JOIKOSPOT, dll gak ada.. trus ane matiin tuh hape… ane nyalain lagi..masih tetep sama.. +o(

Ane langsung buka aja tuh SW UPDATE. ternyata ada perintah UPDATE:
1. Lotus Notes Traveller Update
2. Messaging App Update
3. Nokia MAPS Suite 2.0
4. Social

Ane download tuh smua aplikasinya yang dsuruh SW UPDATE, tapi aplikasi STORE masih blum ada. langsung ane coba aja buka aplikasi WEB trus ketik http://store.ovi.com trus ane klik tuh tulisan DOWNLOAD. Setelah selesai download eh ternyata pas isntall ada bacaan “Unable To Install“.
Beuuuuhhhh… kata ane ini kayak pengalaman ane pas masih Symbian Anna waktu ntu ane hard reset sama kayak seperti sekarang kejadiannya.

Wah Udah aja ane colok-colok😀 tuh hape ane trus buka NOKIASUTE. Ane klik tuh SOFTWARE UPDATE. ane tungguinn loadingnya… ternyata ada bacaan “Your phone has the software version 111.130.0625 installed. If you have problem with your device, you can REINSTALL the software

Nah dari situ deh ane klik REINSTALL, ane kira setelah klik reinstall hape ane bakal balik lagi ke Symbian Anna, ternyata kagak😀 Hahahaha…

Oke dari cerita diatas dah dpt kesimpulan kan cara perbaiki hape E6-00. yaitu dengan cara REINSTALL ulang tuh E6-00 pake NOKIASUITE. dan langkah-langkahnya hampir sama ketika mau upgrade dari Symbian Anna Ke Symbian Belle..

Oke Segitu aja…. Klo ada yang ngalamin hal seperti ane silahkan comment aja yah😀

Comments
  1. mangtab gan..🙂
    o ea q mo blajar edit armorlife nih gan.. Ksih ane pswrd postingan agan yg edit armor dong.. Please gan.. Bagi2 ilmu..😀 terus berjaya gan.. Smangatt..!!

  2. Irma says:

    mau upgrade ke symbian belle tapi di ovi suite gak ada pembaruan perangkat lunak itu kenapa ya bingung da

  3. Untuk upgrade ke belle gunain NOKIASUITE bukan OVISUITE…
    Coba baca tutornya Disini

  4. ari aj lah says:

    sama tuh gan nokia c7 gw persis penyakitnya kya ntu

  5. angga says:

    itu caranya gmn beroo
    tlong dijelasin se detail mngkin
    mkciihhh

  6. danu says:

    bagi yg punya masalah hape heng/layar cuma ngedip….silahkan
    call me di 0853 5660 1535
    mudah2n saya bisa bantu….

  7. Fidan says:

    Low mnurut nte pribadi gan mna yg trbaik anna pa belle performx…?

  8. Fiyu says:

    salam masbro,
    sy pengguna E6 kepengn upgrade ke symbian belle, tp bnyk info beredar kalau belle sering hang, dan bnyk yg tidak puas sampai2 mau balik lagi ke symbian anna. menurut pengalaman masbro gmn??, mohon di sharing biar menghilangkan keraguan trims

    • maaf gan baru bales replynya… untuk sekrang upgrade e6 pasti ke symbian belle refresh.. blum ada kabar lagi kapan update lg.. klo mau upgrade ke symbian belle aja gunakan phonix. klo ada notif untuk upgrade ke belle refresh abaikan aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s